Ini Video Keajaiban Sumber Tirta Calonarang Desa Banaran Kediri



KEDIRI – Sumber mata air yang berada di dalam Area Pura Dalem Calonarang Dusun Putuk Desa Banaran Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri, dipercaya warga memiliki kekuatan magig, Banyak warga menanfaatkan mata air ini untuk membersihkan diri dari gangguan mahluk halus maupun untuk kesembuhan segala penyakit. Mata air ini terletak di lereng perbukitan dengan latar belakang panorama pedesaan.

Tidak heran bila tempat ini sekaligus menjadi jujugan wisata religi. Dihiasi hamparan sawah dan aliran air sungai yang bening, membuat siapapun yang datang akan merasa tenang dan damai. Sumber mata air yang terkadang berubah warna tersebut, menurut warga sudah ada sejak puluhan tahun, namun sebelumnya dibiarkan apa adanya hingga kemudian dibangunlah sebuah Pura oleh salah seorang warga asal Bali dengan maksud untuk tempat persucian dan dinamakan Pura Dalem Calonarang.

 “Sumber mata air atau disebut sumber Tirta Calonarang ini digunakan untuk membersihkan dan menyucikan jiwa raga dari pengaruh negatif dari segala kekuatan ilmu hitam dan melebur segala kekotoran. Jika anda membutuhkan pengobatan alternatif atau ingin melebur segala mala atau kotoran dalam tubuh manusia maka anda perlu melukat atau meruwat di sini. Selain iti sumber tirta calonarang tersebut bisa digunakan untuk siapa saja tanpa membedakan keyakinan.

Tidak ada komentar